seluruh kolom

trik sebelum anda memutuskan membeli hp android bekas

 Hp android kini telah menjadi trend musim sekarang ini, dari anak kecil sampai orang dewasa telah banyak yg mempunyai ponsel android entah itu yg mempunyai merek populer ataupun handphone lokal pastinya bersama biaya yg disesuaikan. Mengapa dapat demikian? Seperti yg kita ketahui sangat banyak keuntungan jika kita mempunyai Telpon Pintar android, yah namanya ponsel canggih mesti smart dong, sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa mempermudah tugas tugas anda seperti penerapan office, penerapan utk alat mencari ilmu, penerapan islami & segudang penerapan yang lain dapat kita temukan hanya dengan mendownloadnya secara gratis pada PlayStore.

Nah bagi kamu yg mempunyai anggaran pas-pasan tapi mau mempunyai ponsel android berkelas, mungkin anda bisa  mencoba membeli hp android seken. Jika kita mendengar kata seken / second terlintas dalam pikiran kita "Ini hp pasti banyak Errornya & lain sebagainya". Jangan salah beranggapan dulu gan tidak sedikit kok telepon selular android second/ seken yang mempunyai performa yg tetap keren, ini kebanyakan dikalangan orang orang berduit senang bergonta-ganti hpnya dan alhasil hp belum lama di pakai udah mau dijual dikarenakan nggak tahan lihat seri terbaru lainnya. Nah ini peluang bagi kita apabila mau membeli telephone seluler Bekas, pastinya kita harus tahu  keadaan hp bekas tersebut. yuk kita simak panduan membeli telephone seluler android seken di bawah ini.

Inilah 6 trik sebelum anda memutuskan membeli hp bekas 

1. Cari Harga Pasarannya
Hal awal yg harus kita lakukan yaitu survei harga terlebih dulu entah itu dari bertanya kepada kawan, counter atau mau yang lebih praktis seperti bertanya kepada simbah Google ... cari harga hp yang sesuai dengan keinginan anda. kita harus waspada bila seandainya harga yg ditawarkan jauh dari harga pasaran.

2. Cek bodi dan kondisi baterai hp
Cek terlebih dahulu bagian body masih mulus apa engga, jangan sampai beli hp yang banyak kurapnya, kemudian cek lagi pada betrai hp apakah sudah asli !! caranya cukup lihat pada batre apakah ada hologramnya sesuai dengan merek hp dan jangan lupa cek kelangkapan lainnya seperti buku , kotak, headset dan chargernya.

3. Garansi 
Tanyakan telah berapa lama di gunakan? apakah tetap ada garansi?

4. Cek sinyal internet dan hp
Coba dengan melakukan panggilan bersama pastikan nada nda & penerima sama-sama terdengar jelas. Setelah Itu test browsing apakah masih normal? kalau gak bisa browsing cek pengaturan sinyalnya udah bener belum? biasany sinyal edge lelet untuk buka internet bagusnya menggunakan sinyal HSDPA atau yang lebih tinggi.

5. Cek Nomor IMEI 
Cocokkan nomer IMEI di hp dengan kotak hp, untuk melihat IMEInya cukup dengan mengetikkan *#06#

6. MenJalankan Pengetesan Sederhana 
Silakan ketik dulu *#0*# Sesudah anda mengetikkan kode di atas nanti akan muncul menu-meu pengetesan (seperti gambar di bawah), selanjutnya tinggal klik saja satu persatu utk menyaksikan prosesnya. menu menu tersebut berfungsi sebagai pengetesan sederhana namun cukup efektif untuk melihat kinerja hp android seperti: getar, touch, Warna,nada, sensor, camera belakang dan depan, speaker dan lainnya.
Cara Cek Android
Cara Cek Android


Baiklah mungkin itulah tadi sedikit sharing dari saya  trik sebelum membeli hp bekas, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua aminnnnn saya ucapkan sekian dan terima kasih kepada agan semua yang telah berkunjung ke blog ini, ditunggu kunjungan berikutnya ya

Baca Juga   SEO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "trik sebelum anda memutuskan membeli hp android bekas"

Post a Comment