seluruh kolom

APLIKASI “CODING WITH CHROME” INI AJARKAN CODING DENGAN CARA YANG BENAR

Ketika mengajarkan tentang bagaimana cara coding yang benar dan mudah, telah ada banyak cara yang dapat dilakukan, seperti dari berbagai macam aplikasi serta kursus online. Sekarang jika Anda seorang mahasiswa atau hanya seseorang yang ingin belajar kode untuk membuat web, ada sebuah aplikasi bernama Coding with Chrome yang akan mengajarkan Anda tentang itu.




Menurut keterangan, “Coding with Chrome adalah sebuah proyek Google Beta yang menyediakan platform pemrograman yang bekerja secara offline. Mahasiswa mampu memprogram di Blockly, CoffeeScript, HTML, JS dengan output ke Logo Turtle dan ke mainan yang dapat terhubung (misalnya Sphero, Lego Mindstorms). “

Namun harus dicatat bahwa ini masih dalam versi beta sehingga mungkin ada beberapa bugs, tapi selain itu tampaknya aplikasi dapat bekerja dengan baik. Aplikasi ini berfokus pada tujuan mengajarkan mahsiswa atau pelajar untuk bagaimana membuat kode melalui antarmuka visual, jauh dari hari-hari suram di mana programmer harus belajar dari buku-buku tebal dan kode melalui antarmuka biasa seperti Notepad atau DOS.

Sebagai catatan deskripsi, Coding with Chrome akan tersedia untuk penggunaan offline sehingga jika Anda bahkan tidak memiliki koneksi internet, kegiatan pendidikan Anda dapat terus dilakukan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis, dan Anda dapat langsung mengunduhnya di Web Chrome Store.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APLIKASI “CODING WITH CHROME” INI AJARKAN CODING DENGAN CARA YANG BENAR"

Post a Comment